About

Sharing melalui Media Sosial di bawah ini

Thursday, June 20, 2013

Video Visualisasi Penjajahan Ekonomi , John Perkins

tolak liberalisme
Sudahkah anda membaca buku yang berjudul The Confession of an Economic Hitman karangan John Perkins. Buku ini berisi "pengakuan dosa" dan kesaksian seorang ekonom bayaran Amerika Serikat yang ditugasi untuk menciptakan ketergantungan ekonomi negara dunia ketiga dan terbelakang  melalui politik utang. Ia menceritakan bagaimana profil seorang agen terselubung hasil rekrutmen National Security Agency (NSA), organisasi spionase Amerika yang paling sedikit diketahui tapi terbesar. Dia telah berkelana ke berbagai pelosok dunia, seperti Indonesia, Panama, Ekuador, Kolombia, Arab Saudi, Iran, dan negeri strategis lainnya. Tugas utama Perkins adalah sebagai economic hit man (EHM) adalah mempengaruhi kebijakan (membuat lobi) di suatu negara untuk mempromosikan kepentingan corporatocracy (koalisi bisnis dan politik antara pemerintah, perbankan, dan korporasi). Kita bisa melihat selama ini Amerika dengan semangat membantunya (baca : menjajah) selalu berkampanye untuk menolong negara-negara berkembang (baca : miskin. Indonesia juga termasuk salah satu target EHM (dicantumkan dalam buku tersebut)
Perkins dan gengnya berperan sebagai agen spionase terselubung. Mereka membuat economics forecast untuk suatu negara klien corporatocracy. Serta membantu penerapan skema ekonometrik yang akan mengucurkan dana jutaan dolar.
Bagi anda yang belum membaca bukunya saya share kan dibawah ini video yang dibuat Perkins untuk memvisualisasikan skema penjajahan negara-negara kapitalis


 

Refleksi:
Jika kita melihat skema-nya itulah kerangka penjajahan sistemik hasil adopsi Sistem Ekonomi Kapitalis. Jika mau terbebas dari belenggu harusnya negeri ini membuang jauh-jauh ideologi kapitalis-liberalis.
Alangkah eloknya kita kembali menerapkan aturan yang sudah ada pada Kitab yang sudah terbukti kesempurnannya (baca: Al Qur'an). Dalam bingkai Khilafah.


Catatan :
Bagi anda yang belum pernah membaca bukunya silakan download link di bawah ini (sudah diterjemahkan ke Bahasa Indonesia)

DOWNLOAD EHM

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Catatan Dunia Islam All Right Reserved