About

Sharing melalui Media Sosial di bawah ini

Monday, June 10, 2013

Referensi : 3 Situs Bagus Untuk Al Qur'an Online

Mungkin anda membutuhkan referensi untuk membaca, memahami tafsir Al Qur'an, mendownload serta mendengarkan para muqari' Qur'an yang menggetarkan hati. Di bawah ini ada beberapa situs yang bagus untuk referensi bagi kaum muslimin :

1. http://www.altafsir.com

http://www.altafsir.com/images/headerITGHome/AlTafsir_r3_c3_E.jpg
Situs ini mendapatkan apresiasi yang sangat  bagus dari Rektor Universitas Al Azhar, Prof. Ahmad Al Tayyib. Tersedia banyak fitur pada situs ini mulai dari Ilmu Tajwid, Puluhan Kitab Tafsir Terkenal (Ibnu Katsir, Jalalain, dsb). Situs ini secara dominan menggunakan bahasa Arab. Tapi juga sedikit tersedia bahasa Inggris.

Bagi anda yang baru bisa bahasa daerah (jawa,madura,sunda,dsb) serta Indonesia insyaAllah akan langsung termotivasi mempelajari bahasa Arab. Jadi jangan pesimis ya.




2.http://www.quran4u.com/

http://www.quran4u.com/ArTiTop/TitleLogo.jpg


Untuk anda yang ingin lebih banyak menyelami khasanah Al Qur'an, situs ini menyediakan banyak sekali fitur mulai Al Qur'an Channel Videos, Qori' Qur'an, Tafsir, dan banyak lagi. Tersedia banyak sekali bahasa untuk anda yang ingin mencoba memahami AL Qur'an dengan berbagai terjemahan bahasa.


3. http://www.alquran-indonesia.com/web/
http://www.alquran-indonesia.com/web/alquranindonesia.png
Nah bagi anda yang hanya ingin mendengarkan, mendownload mp3 Al Qur'an serta membaca terjemahan Al QUr'an dalam bahasa Indonesia situs ini bisa menjadi salah satu referensi untuk anda. Tersedia juga topik-topik dalam perkara fiqh, ahkam, aqidah, dan banyak lagi. Yang diambil hujjahnya dari Al Qur'an.


Ketiga situs di atas mungkin bisa menjadi inspirasi bagi kita ketika menjelajahi dunia maya agar semakin bertambah ilmu dengan berpedoman pada Al Qur'an.

wassalamualaikum.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2012 Catatan Dunia Islam All Right Reserved